PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Senin, 19 Desember 2011

Shuffle Dance

Pernah denger Shuffle Dance ?? Masih agak asing ya ? Apa sih bedanya shuffle dance dengan dance lain?

source


Shuffle dance adalah sejenis street dance yang booming sekitar 30an tahun lalu.Shuffle dance adalah tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki.Jangan salah ini beda lho sama moon walk nya om jecko.Shuffle itu gerakan gerakan acak yang kita ekspresikan sendiri sehingga membentuk suatu gerakan yang enak dilihat dan yg melakukannya pun merasa enjoy akan apa yang ia lakukan.

Shuffle pertama kali ditarikan di Melbourne Australia,kemudian dikenal dengan Melbourne Shuffle. Gak cuma di Australia shuffle dance juga merambah ke negara lain seperti Malaysia, Brunei, Singapura, dan Indonesia . Di Indonesia shuffle pertama kali di mainkan di tempat-tempat clubbing.Masuk sekitar tahun 2006an,dan sekarang makin booming gara gara lagunya si LMFAO Party Rock Anthem. Sekarang sudah banyak komunitas- komunitas shuffle yang ada di Indonesia yang paling awal sih Indorockers dan di Semarang ada SSDC dibawah asuhan Freak Of Bass.

Gerakan-gerakan dalam shuffle dance bermacam-macam paling dasar adalah running man, kemudian T-Step, Hard Style, reverse running man,glide, spinning.
Running man : gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah seperti dengan orang sedang berlari namun dengan menggunakan kecepatan yang teratur.
T-step atau shuffle :pengembangan dari runningman dengan berpindah ke kanan kiri atau depan belakang di ikuti dengan hentakan kaki, dan kaki membentuk huruf T
glide : gerakan kaki ke diseret lebih jauh membentuk kesan seperti menarik diri.
Spin : gerakan berputar kemudian disambung dengan runingman .

Banyak banget manfaat shuffle bagi tubuh kita antara lain :
1. Buat yang gendut dan males joging , shuffling selama 10 menit sama dengan treadmill selama 30 menit ! Bayangkan!!! berapa banyak kalori yang di lepas tubuh saat itu. :))
2. Shuffling menyehatkan badan karena semua panca indera kita di pakai saat kita sedang shuffling.
3. Shuffle juga bisa melatih keseimbangan tubuh .
4. Shuffle juga bisa meninggikan badan , kan setengah loncat2 tuh .. lagian pas shuffling badan kita tegak kali aja benerin tulang punggung yang bengkok :D. *belum teruji sih, masih pendapat aja*

*dari berbagai sumber

0 comments:

Template by:

Free Blog Templates