PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Jumat, 02 Desember 2011

Mengosongkan MaskedBox pada VB 6.0




Ketika ilmu sudah diperjualbelikan orang orang yang gak berduit ini hanya bisa berusaha mandiri mencari ilmu dari pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain. Akhir-akhi ini saya kesal dengan internet dan VB karena ketika saya mendapatkan masalah di VB saya browsing di internet gak nemu jawabannya. Sejujurnya saya nemu, tapiiiii engga valid sodara !!! Ada sih yang kayaknya valid tapi buat masuk situs webnya saya harus registrasi dan membayar sejumlah uang.Yah walaupun bayar sekli untuk selamanya tapi kan .... huhuhuuu *derita mahasiswi yang belum kaya* . Yah ketimbang kebanyakan cerita mending sekarang saya share CARA MENGOSONGKAN MASKEDBOX PADA VB 6.0 .

kemarin saya pake masked box untuk format kode barang
##.##.#.####.##.### pada propertinya
cara membuat nya kosong di form adalah dengan
maskedbox1.text = "__.__._.____.__.___ 'sesuai dengan jumlah # yang sudah dibuat "

Sederhana kan ???
jangan pake maskedbox1.text = "" karena sia2 hanya akan menambahi eror ! hoho
Selamat malam, tetap Sehat tetap semangat !!!!! SALAM PRAMUKA !!!!

0 comments:

Template by:

Free Blog Templates