PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Rabu, 11 Januari 2012

Tips Seputar Tanda Tangan

Pernah berfikir nggak tanda tangan kita itu mencerminkan hal apa dalam diri kita ? Kan kadang di tes kerja sering pula ada yang mengatakan tanda tangan kita bisa di baca orang HRD yang mencerminkan bagaimana kita. Serem juga ya ... Berikut ini saya mau bagi tips membuat tanda tangan .. Hmm .. buat yang udah punya tanda tangan ya nggak usah langsung diganti semua ya ... cuma share aja :)

1.Hindari tanda tangan mencoret. 
Jika anda memiliki coretan secara vertikal atau horizontal pada tanda tangan anda, sangat disarankan untuk membuangnya. Coretan yang sangat tajam yang menandakan bahwa ada kebencian . Jadi  setiap kali anda menulis tanda tangan, anda akan semakin membenci diri anda.

2. Hindari tanda tangan tesamar
Perhatikan tanda tangan dibawah ini cantik bukan, tapi kalau diperhatian secara seksama. Ada bulatan pelindung dan agak disamarkan pada huruf pertamanya. Hal ini menandakan kalau orang yang memilikinya sangat melindungi dirinya sendiri dan suka membela diri di depan umum. Selain itu, dia sangat curiga dengan orang-orang di sekitarnya dan hal ini menyebabkan dia sulit bergaul serta berkawan, pada akhirnya dia akan terkucilkan. Jadi, jika tanda tangan anda ada 'pelindung'nya, ada baiknya segera dihilangkan.
3. Jangan Membuat Tanda Tangan terlalu Kecil !
Percaya atau tidak, orang yang memiliki tanda tangan yang kecil menandakan bahwa dia adalah orang yang kurang percaya diri serta harga dirinya sering diinjak-injak oleh banyak orang. Dia juga akan merasa paling tidak berdaya jika ada di dalam kerumunan dan merasa paling kurang diantara orang lainnya. Lama-lama, orang yang memiliki tanda tangan kecil bisa saja berusaha menghindari kerumunan. Jadi, bagi anda yang tanda tangannya kecil, maka perbesarlah. Tapi, jangan terlalu besar karena menunjukan hal serupa dengan tanda tangan yang terlalu kecil.

4.Jangan Membuat Tanda Tangan Anda Kembali
Ada beberapa orang setelah selesai tanda tangan, dia menambah garis bawah dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Artinya, orang tersebut selalu terperangkap dalam masa lalunya, yang baik ataupun yang buruk. Kalau mau lebih baik, buatlah garis bawah dari kiri ke kanan.




5. Jangan Membuat Tanda Tangan Ceker Ayam
Tanda tangan ceker ayam memang sekilas tampak keren ! hehe . Tapi taukah anda hal itu menandakan kalau dia adalah orang yang tergesa-gesa serta tidak bertanggungjawab atas apa yang menjadi tugasnya, kemudian akan menyalahkan orang lain. Jadi, jika tanda tanda tangan anda seperti itu perbaikilah dengan nama lengkap, walau lebih memperlambat anda tapi hasilnya anda akan menyelesaikan setiap tugas anda.

Lalu Bagaimana tanda tangan yang baik ????
  1. Buatlah tanda tangan dari nama anda yang jelas dan terbaca, konsisten dan seirama dengan tulisan tangan anda. 
  2. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan anda yang biasa. Huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya.
  3. Pastikan tidak ada goresan yang mencoret nama anda, kalau mau menambahkan garis bawah, mulai dari kiri ke arah kanan  
Banyak orang sukses di dunia menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli. Lalu bagaimana dengan tanda tangan anda ??


*berbagai sumber



0 comments:

Template by:

Free Blog Templates