PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Selasa, 08 Mei 2012

Agar Badan Selalu Ramping Ayo Perhatikan Hal-Hal Berikut ini !

Kamu gak mau gendutt ???  Bertubuh ramping adalah impian banyak orang. Tidak hanya wanita, pria pun pasti menginginkannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalankan diet menurunkan berat badan.Nah disini saya kasih beberapa tips biar badan tetep ramping. check thiss out !

1. Jangan Lewatkan Waktu Makan Kamu ! 
Sebagian besar orang seringnya mengurangi jatah jam makan mereka buat berdiet . Naaah .. ini yang salah ... Kalo kamu melewatkan jam makan kamu justru ini yang akan membuat metabolisme tubuhmu terganggu dan punya dampak negatif pada diet kamu. Yang benar adalah makanlah secara teratur dengan porsi yang tepat. Makanan 4 sehat masih ingetkan ? Penting nih .. Baik protein hewani maupun nabati, jangan lupa sayur dan buahnya :D   
 
 2. Makanan yang Seimbang

Dalam satu piring harus ada sayuran, protein, gandum, mineral, serat dan asam lemak omega-3. Memilih makanan berserat tinggi seperti kacang dan biji-bijian dapat membuat  cepat kenyang, kalorinya yang rendah dapat membantu menurunkan berat badan. Inget 4 Sehat 5 Sempurna ! :D

3. Perhatikan Porsi !!!
Semua orang tahu kalau makan dalam porsi yang banyak -biasanya- bikin gemuk . Kenapa saya bilang biasanya karena ada beberapa orang yang makannya gila-gilaan tapi nggak gendut-gendut (kayak gini macem orang-orang beruntung apa ngenes ya ? ). 
Para ahli gizi juga menyarankan untuk selalu mengontrol porsi makan. Menggunakan piring kecil adalah pilihan yang tepat, tanpa membuat tidak merasa bersalah setelah menikmati makanan.
4. Konsumsi Gandum
Pernah denger soal kandungan kalori gandum yang rendah kan? Nah gandum sendiri juga direkomendasikan sebagai cemilan yang bisa membantu program diet kita nih gurls.. :) 
Kadar kalori yang rendah menyebabkan kita mudah kenyang ketika mengkonsumsi gandum daaaan kandungan seratnya itu lhooo bikin kita gampang buang air besar. Tahu sendiri bukan kalau kita lancar buang air besar efeknya apa ? hehehe langsing ! Pilihan gandum lainnya yang baik dikonsumsi yaitu oatmeal, tepung gandum, crackers gandum dan beras merah. Nahhh enak enak kan ? Iyaa udah enak, sehat dan gak bikin gemuk. RECOMENDED !
 5. Camilan Sehat 
Mungkin kamu akan sedikit menyesal setelah makan camilan. Menurut sebuah penelitian, ngemil keripik atau cokelat dapat menghambat peleburan lemak.Nahh looooo ... Ahli gizi menyarankan untuk mengemil wortel atau buah kering lainnya jika merasa lapar.




0 comments:

Template by:

Free Blog Templates